Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi Agen Kami
Agen De Nature Indonesia

Grosir Pusat Obat Herbal Denature Indonesia

Bahaya Yang Dapat Di Timbulkan Oleh Penyakit Kanker Paru Paru

denature 1

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang salah satu jenis penyakit paru paru juga, yaitu penyakit kanker paru paru. Berikut juga nanti saya akan berbagi tips untuk anda tentang, bagaimana cara menyembuhkan penyakit kanker paru paru. Namun sebelum anda melakukan tindakan pengobatannya, alangkah baiknya anda kenali lebih dalam lagi mengenai penyakit kanker paru paru ini.

Pengertian Penyakit Kanker Paru Paru

Kanker paru-paru adalah suatu kondisi dimana sel-sel tumbuh secara tidak terkendali di dalam paru-paru (organ yang berfungsi untuk menyebarkan oksigen ke dalam darah saat menghirup napas dan membuang karbondioksida saat menghela napas). Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang paling umum terjadi.

Meskipun begitu, kanker paru-paru termasuk salah satu jenis kanker yang paling bisa dicegah. Kondisi ini kebanyakan diderita oleh para perokok aktif dan pasif. Pada tahap awal, tidak ada tanda atau gejala dari kanker paru-paru yang jelas. Tapi kemudian gejala seperti batuk secara berkelanjutan hingga mengalami batuk darah, selalu merasa kehabisan napas, kelelahan tanpa alasan,dan penurunan berat badan akan muncul.

paruparu9

Kunjungi Juga: Pengobatan Alternatif Penyakit Kanker Paru Paru

Gejala Penyakit Kanker Paru Paru

Pada tahap awal, kanker paru-paru tidak menyebabkan gejala apa pun. Gejala hanya akan muncul ketika perkembangan kanker telah mencapai suatu tahap tertentu. Berikut ini adalah gejala-gejala utama yang akan dialami penderita kanker paru-paru, di antaranya:

  • Batuk yang berkelanjutan dan bertambah parah, hingga akhirnya mengalami batuk darah.
  • Mengalami sesak napas dan rasa nyeri di dada.
  • Mengalami kelelahan tanpa alasan.
  • Pembengkakan pada muka atau leher.
  • Sakit kepala.
  • Sakit pada tulang, bisa pada bahu, lengan atau tangan.
  • Berat tubuh menurun.
  • Kehilangan selera makan.
  • Suara menjadi serak.
  • Kesulitan menelan atau sakit saat menelan sesuatu.
  • Perubahan pada bentuk jari, yaitu ujung jari menjadi cembung.

Obati segera, apabila gejala gejala yang ada di atas ituh mulai muncul.

Penyebab Penyakit Kanker Paru Paru

Penyebab utama dari penyakit kanker paru-paru adalah merokok, baik pada perokok aktif maupun pada perokok pasif. Tapi orang yang tidak merokok maupun terkena pajanan asap rokok juga dapat menderita kanker paru-paru. Beberapa penyebab dari kanker paru-paru akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Kunjungi Juga: Bagaimana Cara Menyembuhkan Penyakit Kanker Paru Paru

Perokok Aktif dan Perokok Pasif

Sekitar 80-90 persen kasus kanker paru-paru disebabkan oleh kebiasaan merokok. Maka para perokok aktif menjadi kelompok yang paling berisiko. Asap rokok yang dihisap, mengandung lebih dari 60 zat-zat beracun yang dapat memicu perkembangan kanker. Zat-zat beracun ini dikenal dengan sebutan karsinogenik. Misalnya nikotin yang dipakai di dalam insektisida serta tar yang digunakan dalam pembuatan aspal jalanan.

Pada awalnya, kerusakan ini dapat diperbaiki oleh tubuh. Tapi pengulangan dan keberlanjutan dari merokok menyebabkan kerusakan pada jaringan paru-paru terus bertambah. Kerusakan inilah yang mengakibatkan sel-sel bereaksi secara tidak normal hingga akhirnya muncul sel kanker. Saat ini, lebih dari 60 juta penduduk Indonesia adalah perokok aktif.

Jumlah ini terus bertambah dari tahun ke tahun. Indonesia berada di urutan ketiga dalam negara-negara dengan perokok aktif tertinggi, di belakang China dan India. Selain tembakau, ganja juga mengandung zat-zat yang dapat memicu kanker. Tembakau sering dicampur dengan ganja. Meski kuantitas tembakau yang dicampur dengan ganja lebih sedikit dibandingkan dengan rokok, para perokok ganja mengisap lebih dalam dan lebih lama.

paruparu5

Dampak mengisap tembakau yang dicampur dengan ganja jauh lebih buruk daripada mengisap rokok tembakau biasa. Perokok pasif adalah orang yang terkena pajanan asap rokok tapi tidak merokok secara langsung. Meski tidak merokok secara langsung, perokok pasif tetap berisiko terkena kanker paru-paru. Risiko perokok pasif terkena kanker paru-paru meningkat setidaknya 20 persen dibandingkan orang yang tidak terkena pajanan asap rokok.

Polusi Udara

Menurut data WHO, Asia Tenggara berada di posisi kedua sebagai wilayah penyumbang buruknya polusi udara di dunia. Risiko terkena kanker paru-paru akan meningkat jika kita terkena pajanan polusi udara contohnya dari asap kendaraan atau asap pabrik. Sekitar satu dari 100 kematian karena kanker paru-paru diakibatkan oleh tingkat polusi yang tinggi. Menghirup asap pembuangan dari kendaraan maupun pabrik bisa memiliki dampak yang sama seperti merokok pasif.

Pajanan di Tempat Kerja

Beberapa pekerjaan memiliki kemungkinan kaitan dengan meningkatnya risiko terkena kanker paru-paru. Pegawai yang terkena pajanan beberapa senyawa kimia yang bersifat karsinogenik, seperti asbes, nikel, batu bara, silika, dan arsenik memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita kanker paru-paru.

Pajanan Radiasi

Radon adalah bagian dari udara yang kita hirup. Radon adalah gas radioaktif yang muncul secara alami. Gas ini berasal dari batuan dan tanah dalam jumlah yang sangat kecil. Gas radon ini bisa berpindah tempat melalui tanah. Dan gas ini akan masuk ke dalam rumah melalui celah-celah pondasi, pipa, saluran air atau lubang terbuka lainnya. Gas ini bisa diuji dengan alat pengujian sederhana, karena gas radon bersifat tidak kasat mata dan tidak berbau. Jika dihirup, gas radon dapat merusak paru-paru, terutama bagi seorang perokok.

Kunjungi Juga: Tumbuhan Herbal Yang Berkhasiat Menyembuhkan Penyakit Kanker Paru Paru

Penderita Kanker Paru-paru di Indonesia

Berdasarkan data WHO, kanker paru-paru adalah salah satu jenis kanker yang paling sering menyerang laki-laki Indonesia. Berdasarkan data Globocan atau International Agency for Research on Cancer (IARC) pada tahun 2012, di Indonesia terdapat 25.322 kasus kanker paru-paru yang menimpa pria dan 9.374 kasus yang menimpa wanita.

Hasil penelitian pada 100 Rumah Sakit di Jakarta menunjukkan bahwa kanker paru merupakan kasus kanker terbanyak pada laki-laki, dan nomor empat terbanyak pada wanita. Angka kejadian kanker paru cukup rendah pada usia di bawah 40 tahun, dan semakin meningkat hingga usia 70 tahun.

Pengobatan Penyakit Kanker Paru Paru

Demikianlah penjelasan mengenai penyakit kanker paru paru, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan semoga dapat membantu anda dalam masa melakukan pengobatan. Untuk pengobatan penyakit kanker paru paru, bisa anda lihat di bawah ini, trimakasih.

Baca Juga: Tanaman Herbal Yang Berkhasiat Mengobati Penyakit Kanker Paru Paru

IMG-20171014-WA0005

de nature 1

Online Chat
Klik Di Sini
Related Posts
Menyembuhkan Penyakit Paru Paru Basah Menggunakan Tanaman Herbal
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu dari...
Pantangan Makanan Yang Harus Di Hindari Oleh Penderita Penyakit Paru Paru
Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang apa saja...
Obat Alami Untuk Menyembuhkan Penyakit Paru Paru
Pada artikel yang akan saya buat kali ini, saya akan membahas...
Penyebab Luka Lecet dan Gatal Pada Selangkangan
Penyebab Luka Lecet dan Gatal Pada Selangkangan _ Umumnya gatal...
Cara Mudah Mengatasi Gatal-gatal Pada Selangkangan
Cara Mudah Mengatasi Gatal-gatal Pada Selangkangan _ Umumnya gatal...
Cara Herbal Mengatasi Gatal-gatal Pada Selangakangan
Cara Herbal Mengatasi Gatal-gatal Pada Selangakangan _ Umumnya gatal...
Cara Mengobati Penyakit Stroke Iskemik
Pada artikel yang akan saya buat kali inih, saya akan membahas...
Obat Alami Ampuh Menghilangkan Gatal Selangkangan
Obat Alami Ampuh Menghilangkan Gatal Selangkangan _ Gatal-gatal pada...
Bagaimana Caranya Mengobati Penyakit Jantung Koroner
Mengobati Penyakit Jantung Koroner - Anda risau, cemas, atau bahkan...
© 2015 - DISTRIBUTOR OBAT HERBAL DE NATURE INDONESIA All Rights Reserved