Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi Agen Kami
Agen De Nature Indonesia

Grosir Pusat Obat Herbal Denature Indonesia

Cara Mengobati Penyakit Stroke Iskemik

Pada artikel yang akan saya buat kali inih, saya akan membahas tentang salahsatu jenis penyakit stroke, penyakit tersebut adalah stroke iskemik. Mungkin belum banyak orang yang tau mengenai penyakit stroke iskemik inih. Kali inih saya akan menjelaskannya untuk anda tentang penyakit inih, dan juga bagaimana cara mengobatinya.

Pengertian Stroke

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika sebagaian sel-sel otak mengalami kematian akibat gangguan aliran darah karena sumbatan atu pecahnya pembuluh darah di otak. Aliran darah yang berhenti membuat suplai oksigen dan zat makanan ke otak juga berhenti, sehingga sebagian otak tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Penyakit stroke berdasarkan penyebabnya dibagi menjadi dua jenis yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik, yang salah satunya paling banyak diderita adalah stroke iskemik. Berikut saya akan membahasnya, bagaimana penyakit inih bisa terjadi, seperti apa gejala yang di timbulkan, dan apa penyebabnya.

Pengertian Stroke Iskemik

Stroke iskemik terjadi pada sel-sel otak yang mengalami kekurangan oksigen dan nutrisi yang disebabkan penyempitan atau penyumbatan pada pembuluh darah (arteriosklerosis). Hampir sebagian besar penderita stroke mengalami jenis stroke demikian sekitar 83% akibat dari aliran darah ke sebagian atau keseluruh otak menjadi terhenti.

kunjungi juga: http://www.zeynabiye.info/stroke-iskemik.html

Stroke Iskemik

Gejala Stroke Iskemik

Umumnya gejala awal dari penyakit stroke jenis ini sering tidak diketahui oleh penderitanya. Serangan muncul secara tiba-tiba dan langsung menyebabkan penderita tidak sadarkan diri. Berikut beberapa penjelasan gejala awal serangan stroke iskemik, adalah :

  1. Nyeri kepala disertai penurunan kesadaran, bahkan bisa mengalami koma (perdarahan otak).
  2. Kelemahan atau kelumpuhan pada lengan, tungkai atau salah satu sisi tubuh.
  3. Mendadak seluruh badan lemas dan terkulai tanpa hilang kesadaran (drop attack) atau disertai hilang kesadaran sejenak (sinkop).
  4. Gangguan penglihatan (mata kabur) pada satu atau dua mata.
  5. Gangguan keseimbangan berupa vertigo dan sempoyongan (ataksia).
  6. Rasa baal pada wajah atau anggota badan satu sisi atau dua sisi.
  7. Kelemahan atau kelumpuhan wajah atau anggota badan satu sisi atau dua sisi.
  8. Kehilangan sebagian atau seluruh kemampuan bicara (afasia).
  9. Adanya gangguan daya ingat atau memori baru (amnesia).
  10. Gangguan orientasi tempat, waktu dan orang.
  11. Gangguan menelan cairan atau makanan padat (disfagia).

Jika anda ataupun saudara anda mengalami gejala yang sama persisi seperti yang ada di atas, maka segeralah konsultasikan dengan dokter sepesial.

Penyebab Stroke Iskemik

Stroke ini biasanya dipicu oleh adanya penumpukan lemak yang ada di dinding pembuluh darah. Kolesterol juga menjadi pemicu munculnya serangan stroke ini. Tidak hanya kolesterol saja, namun lemak dan berbagai zat yang melekat di dinding pembuluh darah arteri jantung menjadi pemicu dari penyakit stroke iskemik.

Semua zat yang lengket dan melekat pada pembuluh darah disebut dengan plak. Plak itu akan dapat semakin menumpuk dan melekat di bagian pembuluh darah. Penumpukan plak yang ada di pembuluh darah itu tidak akan menyebabkan penyumbatan di pembuluh darah arteri jantung.

Aliran darah dan juga oksigen pun akan menjadi tersumbat karena pembuluh darah juga mengalami penyumbatan. Plak juga bisa menyebabkan darah mengalami pembekuan. Stroke iskemik ini dibedakan menjadi dua macam yaitu sebagai berikut ini :

  • Stroke trombotik. Penyumbatan pembuluh darah pada stroke trombotik disebabkan oleh adanya penggumpalan darah di pembuluh arteri yang semakin mengalami penyempitan akibat adanya penggumpalan darah tersebut.
  • Stroke embolik. Stroke embolik merupakan stroke yang disebabkan dengan adanya trombus atau penggumpalan darah. Gelembung udara dan juga pecahan lemak juga bisa menjadi penyumbatan pembuluh darah yang ada di jantung, dada serta leher. Sistem ini bisa menjadikan kelainan jantung yang disebut dengan fibrilasi atrium sehingga mampu menciptakan kondisi darah yang menggumpal itu bisa dipompa dan diedarkan menuju ke otak sehingga penyumbatan berubah berada di dalam otak.

Demikianlah artikel yang saya buat mengenai penyakit stroke iskemik. Semoga dapat menambah pengetahuan anda mengenai penyakit stroke iskemik inih, dan semoga dapat membantu anda dalam melakukan masa penyembuhan penyakit iskemik inih. Sedangkan untuk pengobatannya bisa anda lihat di artikel di bawah inih⇓⇓⇓. Trimakasih

Bagaimana Caranya Mengobati Penyakit Stroke Iskemik

*{ OBAT PENYAKIT STROKE ISKEMIK }*

KUNJUNGI JUGA

⇒{ WWW.GROSIROBATDENATURE.COM }⇐

Online Chat
Klik Di Sini
Related Posts
Penyebab Luka Lecet dan Gatal Pada Selangkangan
Penyebab Luka Lecet dan Gatal Pada Selangkangan _ Umumnya gatal...
Cara Mudah Mengatasi Gatal-gatal Pada Selangkangan
Cara Mudah Mengatasi Gatal-gatal Pada Selangkangan _ Umumnya gatal...
Cara Herbal Mengatasi Gatal-gatal Pada Selangakangan
Cara Herbal Mengatasi Gatal-gatal Pada Selangakangan _ Umumnya gatal...
Obat Alami Ampuh Menghilangkan Gatal Selangkangan
Obat Alami Ampuh Menghilangkan Gatal Selangkangan _ Gatal-gatal pada...
Bagaimana Caranya Mengobati Penyakit Jantung Koroner
Mengobati Penyakit Jantung Koroner - Anda risau, cemas, atau bahkan...
Penyebab Dan Pengobatan Maag
Pengertian Penyakit Maag Penyebab Dan Pengobatan Maag secara...
Solusi Untuk Penyakit Sipilis
Solusi Untuk Penyakit Sipilis _ Dalam perkembangan era kebebasan dan...
Solusi Untuk Penyakit Ambeien
Solusi Untuk Penyakit Ambeien _ Dalam menjalani kehidupan sehari-hari...
Dapatkah Benjolan Penyakit Wasir Sembuh Tanpa Operasi
Penyakit Wasir Benjolan Penyakit Wasir Sembuh Tanpa Operasi _...
© 2015 - DISTRIBUTOR OBAT HERBAL DE NATURE INDONESIA All Rights Reserved